Skip to main content

Untuk Kesekian kali, Polsek Selogiri Gelar Jum’at Berkah


Pare - Rombongan Babhinkamtibmas Polsek Selogiri yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Selogiri, AKP Sentot Ambar Wibowo SH, kembali melakukan kegiatan sosial Jum’at Berkah, di wilayah hukum Polsek Selogiri. Kali ini giliran Desa Pare yang mendapat jatah agenda rutin Polsek Selogiri. Para anggota Babhinkamtibmas tersebut di dampingi Kapolsek dan para Kanit Polsek Selogiri dalam melaksanakan giat Jum’at Berkah.

Jum’at Berkah merupakan kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan setiap bulan oleh anggota Polsek Selogiri, untuk membantu warga yang membutuhkan di Kecamatan Selogiri. Hari ini, Jum’at (19/01/2018), jajaran Polsek Selogiri bertandang ke Desa Pare, tepatnya ke lokasi renovasi Masjid Al Amin, Dusun Susukan, Desa Pare.

Lokasi tersebut sengaja dipilih untuk kegiatan Jum’at Berkah berkat hasil sambang desa yang dilakukan oleh Brigadir Muli Hariyanto yang langsung ditindaklanjuti oleh Kapolsek Selogiri beserta jajaranya. Anggota Babhinkamtibmas yang tiba dilokasi langsung membaur bersama warga untuk membantu. Kepala Desa Pare, Sugeng, juga nampak antusias dalam  menyambut rombongan anggota Polsek Selogiri.

Kapolsek Selogiri mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Roberto Pardede S.Ik M.Ik menjelaskan, Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan setiap bulan oleh Polsek Selogiri, yang mempunyai 9 (sembilan) anggota Babhinkamtibmas. Dana untuk kegiatan ini murni dari anggota yang dengan ikhlas menyisihkan sedikit penghasilan mereka untuk membantu. “Jangan dilihat nominalnya Pak Sugeng, namun ini adalah bentuk keikhlasan kami dalam membantu warga,” ucap Kapolsek Selogiri. “Kami berupaya semaksimal mungkin dengan berbagai cara yang bisa kami lakukan untuk membantu warga, semoga kedepan kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut,” imbuh Kapolsek, ketika menyerahkan bantuan yang diterima langsung oleh kepala Desa Pare dan warganya.

Kegiatan serupa juga pernah dilaksanakan di Kalikatir, Desa Gemantar. Pada saat itu, bantuan berupa bingkisan dari Polsek Selogiri diberikan kepada Nunuk Wiyono, warga Kalikatir RT 001 RW 001, Desa Gemantar, pada hari Jum’at (06/10/2017). Menanggapi hal itu, Babhinkamtibmas yang bertugas di Desa Gemantar, Bripka Hariyanto, mengatakan bahwa kegiatan Jum’at Berkah tersebut diharapkan bisa menggugah semua komponen untuk saling membantu antar warga.

 

Sesarengan mBANGUN WONOGIRI TEKAD MENGABDI RAKYAT

Pengumuman

Statik Pengunjung

  • Hari Ini (8 Kunjungan)
  • Kemarin (12 Kunjungan)
  • Total (13218 Kunjungan)

Data Polling

Menurut pengunjung, apakah isi website ini bersifat informatif ?

  • Ya
  • Cukup
  • Tidak
  • Tidak Tahu