Skip to main content

Forkopimcam Selogiri Peringati Hari Kartini


Dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2018, Pemerintah Kecamatan Selogiri bekerjasama dengan Tim Pengeerak PKK Kecamatan Selogiri menggelar bermacam lomba. Kegiatan lomba yang dipusatkan di Pendopo Kantor kecamatan selogiri tersebut diawalai dengan pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati hari Kartini, pada hari Sabtu (21/4), pukul 07.00 WIB. Bertempat di halaman kantor kecamatan, upacara diikuti oleh Forkopimcam Selogiri, kepala dinas/instansi, lurah/kepala desa beserta Tim Penggerak PKK kelurahan/desa, koordinator wilayah bidang pendidikan, kepala SMP, kepala SD/Mi, dan Kelompok Masyarakat (Pokmas) yang ada di Kecamatan Selogiri. “Upacara kemarin diikuti seluruh dinas dan instansi yang ada di Kecamatan Selogiri, setelah itu dilanjutkan lomba dalam rangka memeperingati Hari Kartini dan Hari Gerak PKK Ke-46,” terang Sekcam Selogiri, H. Toto Tri Mulyarto, S.IP MM, saat dihubungi via telpon, pada Minggu (22/4).

Ada beberapa lomba dalam kegiatan tersebut, diantaranya garnish, menu PMT, dan lomba keluwesan berkebaya. Garnish merupakan ketrampilan menghias menu makanan dalam bentuk yang unik dan cantik dari bahan yang bisa dimakan dengan tujuan memberikan daya tarik seseorang untuk menikmati menu tersebut atau sebagai tanda khusus. Peserta lomba PMT diwajibkan menggunakan bahan dasar labu kuning dalam membuat makanan tambahan dalam berbagai bentuk. Untuk aspek penilaian lomba keluwesan berkebaya sendiri diambil dari sisi model kebaya, tata rias, dan keserasian. Pemenang lomba dalam rangka Hari Kartini yang berlangsung hingga tengah hari tersebut mendapatkan piala dan hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia kecamatan.

JUARA LOMBA

KELUWESAN

  1. Turhastuti - Desa Pule
  2. Nur Kusnia - Desa Nambangan
  3. Tutik - Desa Pule

GARNISH

  1. Desa Gemantar
  2. Desa Pule
  3. Desa Jendi

MENU PMT-AS

  1. Kelurahan Kaliancar
  2. Desa Pare
  3. Desa Jendi

Dalam waktu yang sama, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Kecamatan Selogiri juga menyelenggarakan kegiatan memperingati Hari Kartini, yang bertempat di Balai Desa Pule, Kecamatan Selogiri. IGTKI – PGRI Kecamatan Selogiri mengadakan lomba membentuk dengan kepingan geometri khusus untuk Taman kanak-Kanak yang ada di Kecamatan Selogiri. “IGTKI juga mengadakan lomba mewarnai untuk TK di Balai Desa Pule,” pungkas Sekcam dalam keteranganya. Tema lomba yang diusung kali ini adalah  “Tanah Airku”.

Pengumuman

Statik Pengunjung

  • Hari Ini (3 Kunjungan)
  • Kemarin (41 Kunjungan)
  • Total (12335 Kunjungan)

Data Polling

Menurut pengunjung, apakah isi website ini bersifat informatif ?

  • Ya
  • Cukup
  • Tidak
  • Tidak Tahu