Skip to main content

Di Pendopo Kecamatan, Sejumlah Anak Yatim Piatu Nikmati Kebahagiaan Bersama KAGAMA


Dari kiri, Sekretaris Kelurahan Kaliancar, Kasi Tapem Kecamatan Selogiri, Kepala Desa Kepatihan, Camat Selogiri, Kepala Desa Keloran.

 

KAGAMA gelar kegiatan Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu di Pendopo Kecamatan Selogiri, pada hari Sabtu (9/6/2018), sore. Kegiatan pemberian santunan bagi anak yatim dan piatu di Kecamatan Selogiri tersebut dihadiri oleh Camat Selogiri, Sigit Purwanto. Selain itu, sejumlah ASN Kecamatan Selogiri, dan kepala desa juga turut serta dalam acara tersebut.

Pada awal acara, Camat Selogiri menyampaikan kebahagiaanya atas terselenggaranya kegiatan berbagi bersama anak yatim piatu di kantornya. Ditengah-tengah keberhasilan percepatan laju pembangunan di Kabupaten Wonogiri, kegiatan semacam itu juga diperlukan. Bahkan, ia mengajak masyarakat Selogiri untuk selalu bersyukur dengan kondisi yang baik di kabupaten Wonogiri. Pasalnya, menilik informasi dari berbagai media sosial, pada saat ini banyak anak-anak di beberapa wilayah dan belahan dunia acap kali mengalami kekhawatiran akibat kondisi yang kurang stabil. Sehingga mereka sulit untuk melakukan kegiatan seperti yang tengah digelar oleh KAGAMA di Pendopo Kecamatan Selogiri tersebut.

Camat Selogiri, Sigit Purwanto, saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Kecamatan Selogiri.

 

Untuk itu, Camat Selogiri mengapresiasi kegiatan Berbagi Bersama Anak Yati Piatum yang diinisiasi oleh KAGAMA Kabupaten Wonogiri. “Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya bagi segenap keluarga Kagama di kabupaten Wonogiri ini, semoga yang diberikan bisa bermanfaat dalam rangka berbagi demi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Selogiri,” pungkas camat sebagai penutup dalam sambutanya.

Sementara itu, perwakilan KAGAMA, Ponco Mardiono, menyerahkan santunan dan peralatan sekolah bagi anak yatim dan piatu di Kecamatan Selogiri. “Mungkin kegiatan ini tidak begitu berarti, tetapi inilah wujud ketulusan kami dalam berbagi dengan adik-adik dan masyarakat di Kecamatan Selogiri,” ungkap Ponco, saat memberikan sambutan di acara Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu di Pendopo Kecamatan Selogiri.

Penyerahan santunan dan peralatan sekolah oleh ketua dan anggota KAGAMA.

 

Dalam sambutannya, alumni Universitas Gajah Mada tersebut juga menyampaikan, bahwa KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada) merupakan wadah bagi alumni Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang bekerja, dan tinggal di Kabupaten Wonogiri. Diketuai oleh Sri Wiyoso, ratusan anggota KAGAMA memiliki profesi yang berbeda-beda. Terbentuknya KAGAMA dengan berbagai kegiatan sebagai wujud pengabdian  terhadap masyarakat.

Menjelang bulan puasa, KAGAMA juga telah mengadakan kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis untuk 400 orang dan pembagian bibit di Joho, Kecamatan Pracimantoro. Untuk kegiatan di Kecamatan Selogiri sendiri memang sebelumnya sudah direncanakan bisa terlaksana sebelum Idul Fitri.

Buka bersama di Pendopo Kecamatan Selogiri.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KAGAMA juga memberikan motivasi belajar kepada sejumlah anak yatim piatu dari 11 desa/kelurahan di Kecamatan Selogiri. Menurutnya, ketekunan dalam belajar sangat dibutuhkan untuk meraih cita-cita. “Raih cita-cita dengan pendidikan yang adik-adik lalui secara tekun,” tutur Sri Wiyoso.

Di akhir sambutanya, ia menuturkan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian KAGAMA terhadap program Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri yang terangkum dalam Panca Program Bupati Wonogiri.

Kegembiraan kiat tersirat di wajah anak-anak yang hadir pada saat itu. Karena selain buka bersama, kegiatan juga dimeriahkan dengan pertunjukan sulap. Decak kagum dan gelak tawa riuh terdengar di tengah-tengah pertunjukan sulap selama ± 30 menit tersebut.

Pertunjukan sulap pada kegiatan Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu di Pendopo Kecamatan Selogiri.

Pengumuman

Statik Pengunjung

  • Hari Ini (16 Kunjungan)
  • Kemarin (33 Kunjungan)
  • Total (9197 Kunjungan)

Data Polling

Menurut pengunjung, apakah isi website ini bersifat informatif ?

  • Ya
  • Cukup
  • Tidak
  • Tidak Tahu