Skip to main content

Paparan Camat Selogiri Dalam Sarasehan Bersama Bupati Wonogiri


Sarasehan Bersama Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, di Pendopo Kecamatan Selogiri, pada hari Jum’at (2/11/2018) diikuti ratusan warga Selogiri. Peserta terdiri dari ASN, kades/lurah, perangkat, lembaga desa se-kecamatan Selogiri.

Sedikitnya ada 550 undangan yang tersebar. Namun kenyataanya, 700 kursi yang disediakan panitia ternyata dipenuhi warga yang hadir pada sarasehan malam itu. Menurut Camat Selogiri, Drs.Sigit Purwanto,M.Pd, tingkat kehadiran peserta sarasehan menandakan kecintaan mereka terhadap Bupati Wonogiri, Joko Sutopo.

“Dalam undangan ada sekitar 550 tapi kami menyediakan 700 kursi saat ini penuh, artinya ini bukti kecintaan kita kepada Bapak Bupati Wonogiri,” papar Camat Sigit dalam sambutanya. Kehadiran mereka, lanjut camat, juga menjadi bukti dalam upaya bersama-sama membangun Selogiri.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Selogiri juga menyampaikan bahwa kerjasama antar OPD menjadikan kegiatan pemerintahan di Kecamatan Selogiri bisa berjalan dengan baik.  “Bahwa kegiatan pemerintahan, atas kerjasama dan dukungan yang baik dengan segenap OPD di Kecamatan Selogiri, koordinasi dari semua kegiatan teknis dapat berjalan dengan baik”, ucap Camat Selogiri dengan penuh semangat.

Hal yang sama juga berlaku dalam pemerintahan desa. Ia menuturkan, bahwa semua pengajuan pendapatan transfer desa di Kecamatan Selogiri dapat diselesaikan sebelum batas waktu, khususnya Dana Desa (DD).

“Pelaksanaan kegiatan pemerintahan desa, deadline terakhir Dana Desa pengajuan maksimal tanggal 30, perlu kami sampaikan bahwa sebelum masuk Oktober semua desa di Kecamatan Selogiri sudah memasukkan pengajuan Dana Desa,” imbuh Camat Sigit yang disambut riuh tepuk tangan peserta sarasehan.

Hanya saja, ada sedikit kekurangan pada pelaksanaan kegiatan pemerintahan di Kecamatan Selogiri, yaitu soal pembayaran PBB (Pajak Bumi dan Bangunan). “Satu-satunya yang perlu kita evaluasi di Kecamatan Selogiri adalah PBB,” ungkapnya.

Dihadapan ratusan peserta sarasehan, camat juga menginformasikan kepada Ketua RT dan Ketua RW terkait batas waktu perekaman e-Ktp. Ia menegaskan bahwa batas waktu rekam e-KTP sampai akhir Bulan Desember mendatang.

Pihaknya juga menyampaikan, pelayanan rekam e-KTP saat ini juga bisa dilakukan pada hari Sabtu. Untuk itu, ia berharap agar seluruh masyarakat segera menggunakan kesempatan tersebut untuk segera melakukan perekaman e-KTP.

Tak lupa, Camat Selogiri juga menyinggung terkait perbaikan gizi balita. Sesuai data yang diinformasikan ke Dinas kesehatan, bahwa di Selogiri masih terdapat balita yang kekurangan gizi. Namun, pihaknya bersama pelaksana teknis yang ada di tingkat kecamatan maupun desa telah melakukan penanganan secara intensif.

Pengumuman

Statik Pengunjung

  • Hari Ini (4 Kunjungan)
  • Kemarin (41 Kunjungan)
  • Total (12336 Kunjungan)

Data Polling

Menurut pengunjung, apakah isi website ini bersifat informatif ?

  • Ya
  • Cukup
  • Tidak
  • Tidak Tahu